Agama Rigen
Agama Rigen

Bagi Anda yang gemar menonton Stand Up Comedy, tentu nama Rigen tak asing lagi di telinga. Sebagai pemenang di musim kelima kompetisi Stand Up Comedy Indonesia, popularitas Rigen meroket. Ciri khasnya yang sering marah-marah saat tampil, membedakannya dari komika lainnya, menarik perhatian banyak orang dan menjadikannya salah satu komika paling unik dan menarik di Indonesia. Kesuksesannya dalam memenangkan hati penonton bukan tanpa alasan. Namun, apa yang sebenarnya membuat Rigen menjadi sosok yang begitu dikenal dan disukai oleh banyak orang? Mari kita telusuri lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui siapakah Rigen dan apa agama yang ia anut.

Profil dan Biodata Rigen

Rigen atau yang bernama lengkap Muhammad Rizki Rakelna ini lahir di Surabaya, namun ia menghabiskan masa kecilnya di Jakarta. Rigen tumbuh dan berkembang di Bima, Nusa Tenggara Barat. Bukan hanya di dunia stand up, Rigen juga sering muncul di podcast bersama Deddy Corbuzier dengan ciri khas suaranya yang tinggi. Inilah beberapa fakta tentang Rigen:

  • Nama lengkap: Muhammad Rizki Rakelna
  • Nama panggung: Rigen
  • Tempat asal: Surabaya, Jawa Timur
  • Tanggal lahir: 19 November 1991
  • Keturunan: Bima, Nusa Tenggara Barat
  • Status: Menikah dengan Indah Mocha Ningtyas sejak 2019
  • Pendidikan: Menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknik – PLN Jakarta pada tahun 2010
  • Pekerjaan: Pelawak, Standup Komedian, Konten Kreator
  • Akun Instagram: @rigensih

Setelah menyelesaikan pendidikan dasarnya di Jakarta, Rigen melanjutkan ke Bima. Namun, demi meraih mimpi dan cita-citanya, dia kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi PLN.

Perjalanan Karir Rigen

Rigen sosok yang kini dikenal sebagai salah satu komika papan atas Indonesia, memulai perjalanan karirnya di dunia stand up comedy pada tahun 2012. Dimulai dari sebuah insiden tak terduga ketika seorang teman kosnya, dengan penuh inisiatif, mendaftarkannya dalam sebuah kompetisi stand up di kampusnya. Meskipun saat itu ia masih awam dengan dunia stand up, dengan keberanian yang dimilikinya, Rigen mencoba untuk tampil di atas panggung. Penampilan pertamanya memang belum begitu menarik dan mendapatkan respons yang kurang memuaskan. Namun, Rigen adalah sosok yang penuh determinasi. Ia memutuskan untuk bergabung dengan komunitas Stand Up Comedy Jakarta Barat, di mana ia terus mengasah kemampuan dan teknik berceritanya.

Keputusannya untuk terus belajar dan berkembang akhirnya membuahkan hasil. Kesuksesan besar datang ketika namanya berhasil menyabet gelar juara di ajang Stand Up Comedy Indonesia musim kelima. Dari situlah, karirnya semakin melesat. Namun, Rigen bukan tipe orang yang puas dengan satu bidang saja. Ia mulai merambah dunia digital, khususnya YouTube, di mana ia menunjukkan bakatnya dalam konten-konten menarik. Tak hanya itu, dunia perfilman pun menjadi salah satu arena di mana Rigen menunjukkan bakat aktingnya. Beberapa film yang ia bintangi, seperti “Get Up Stand UP”, “The Underdogs”, “After Meet You”, “Satria Dewa Gatot Kaca”, hingga “Miracle in Cell No. 7” pada tahun 2022 menunjukkan bahwa Rigen adalah sosok multitalenta yang patut diapresiasi.

Agama Rigen

Ketika membahas tentang kepercayaan dan keyakinan, tidak dapat dipungkiri bahwa Rigen memegang teguh ajaran Islam. Keyakinan ini bukan hanya tampak dari cara hidupnya, tetapi juga tercermin dalam setiap karya yang ia ciptakan. Dalam setiap penampilannya, Rigen selalu berhasil menyerap esensi positif dan inspiratif yang dia bawa, sehingga mempengaruhi banyak orang yang menontonnya. Karyanya bukan sekadar untuk menghibur, tetapi juga memberikan pesan mendalam yang bisa diambil pelajaran. Sebagai penikmat seni dan penggemar karyanya, mari kita bersama-sama terus memberikan dukungan agar Rigen tetap berkarya dan menginspirasi banyak orang di masa yang akan datang.

Kesimpulan

Rigen bukan hanya sekedar nama dalam industri komedi, tetapi sebuah ikon yang telah mewakili kebanggaan Indonesia di kancah stand up comedy internasional. Bakatnya yang luar biasa, disertai dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tiada henti, telah membentuknya menjadi seorang komika yang tak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi. Melalui setiap karyanya, ia menceritakan kisah-kisah yang relatable, seringkali diceritakan dengan canda namun sarat makna. Rigen adalah gambaran nyata bahwa ketika seseorang benar-benar mendedikasikan dirinya, memiliki visi yang jelas, dan tak kenal menyerah, maka tak ada mimpi yang terlalu besar untuk diwujudkan. Kesuksesannya mengajarkan kita semua tentang arti dari ketekunan, passion, dan kepercayaan pada diri sendiri.

Kay

Suka Kpop, K-Drama, Perskincarean. Menulis Merupakan Hobi di Waktu Luang :)

Bagikan:

Leave a Comment